cara menghilangkan pusing dan capek

Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian

Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian – Ketika Anda akan bepergian, faktor kesehatan menjadi satu dari sekian banyak masalahnya. Terlebih – lebih kalau Anda mudah mabuk atau pusing dalam perjalanan. Kepala jadi gampang sakit dan pusing, dan perut Anda gampang sekali merasa mual, Kalau memang seperti ini begini, maka Anda mungkin akan merasa perjalanan Anda menjadi kurang nyaman.

Terdapat beberapa cara untuk menyelamatkan keadaan Anda saat lelah dan pusing seperti itu. Sehatpedia.net akan memberikan tipsnya agar perjalanan bepergian Anda jadi lebih menyenangkan. Oh ya, tips yang satu ini dapat Anda pakai kalau Anda sedang sakit di tengah perjalanan atau merasa lelah berat ketika hendak pulang ke rumah. Seperti yang sudah kami lansir dari beberapa sumber berikut ini :

1. Mual, Sakit serta Tak Enak Badan di Tengah Perjalanan

Hal ini sering terjadi di tengah perjalanan dan membuat perjalanan jadi kurang nyaman. Jika sebelumnya Anda tak sempat minum obat anti mabuk, cobalah memakan permen mint atau permen jahe. Matikan AC kendaraan Anda, sementara gunakan udara luar untuk mengurangi dingin. Jika Anda sampai muntah, teguklah air putih. Lalu biarkan perut tenang beberapa saat lamanya.

Usap atau gosokkan minyak atau salep yang aromanya mint segar. Di perhentian berikutnya, usahakan minuman hangat seperti teh atau air jeruk. Jangan memilih susu atau kopi. Jika dibutuhkan, belilah obat anti mabuk atau permen pedas sebagai antisipasi.

2. Menghilangkan Lelah Setelah Perjalanan Seharian

Umumnya kepala pusing atau sangat lelah. Hal ini dapat terjadi disebabkan oleh perubahan suhu dari AC ke udara yang terbuka atau yang terlalu lama terkena AC. Tak hanya itu saja, kehujanan yang tidak buru – buru mandi pun dapat menimbulkan tubuh kurang enak atau sakit kepala sebelah(migrain). Sesampai Anda dirumah, siapkan 20 ml air hangat yang cenderung panas dan ditambah madu dan lemon atau bisa juga pakai teh cengkeh beserta madu.

Hal ini merupakan pertolongan pertama yang berfungsi untuk menyembuhkan lelah dan pening. Sesudah itu, segera lakukan buang air kecil untuk membuang racun – racun yang ada pada tubuh Anda, janganlah Anda ditahan sebab nanti kedepannya dapat menimbulkan kepala Anda semakin pusing. Makanlah makanan yang hangat atau bisa juga yang berkuah misalnya sup dalam porsi kecil atau mie instan yang ada kuahnya. Lakukan sesuatu selama 1 jam dan dengan menjeda waktu sesudah makan, Setelah itu Anda dapat beristirahat atau rehat.

Berikan istirahat yang cukup karena dengan beristirahat maka akan sangat membantu recovery pasca perjalanan jauh. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Sekian artikel tentang Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian, semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan membantu Anda mengatasi masalah yang sedang Anda alami saat ini, terima kasih.

Cara Sederhana Hilangkan Pusing dan Capek Setelah Bepergian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *